Cara Cek NUPTK Online Terbaru dengan Mudah, Cepat dan Dimana Saja

PPG PJOK Terbaru,- NUPTK adalah salah satu bentuk identitas seorang guru. Setiap guru akan memiliki 16 digit nomor NUPTK yang berbeda. Kepemilikan NUPTK bagi seorang guru tentu memiliki dampak positif yang banyak dalam karir profesional guru. Saat ini, banyak diantara guru di negeri ini yang masih bingung bagaimana cara melihat aktifasi NUPTK yang dimilikinya. Apakah NUPTK aktif atau NUPTK non aktif? 

Baca juga: NUPTK Online

Saat ini banyak sekali fasilitas online yang ada dan dapat digunakan untuk melihat atau cek status NUPTK seorang guru. Cukup dengan smartphone, atau leptop/komputer yang terhubung dengan jaringan internet akan memudahkan kita melihat aktifasi NUPTK. Keuntungan memiliki NUPTK yang aktif tentu banyak sekali. Lebih jelasnya bisa baca Manfaat NUPTK Bagi Seorang Guru.

Berikut kami sampaikan tatacara melihat aktifasi NUPTK secara daring:

  1. Masuk website kemendikbud (http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status)
  2. Akan muncul menu Search
  3. Ketikkan No NUPTK anda yang anda peroleh dari verval ptk lalu tekan enter
  4. Jika terdaftar dan aktif maka akan muncul data-data NUPTK kita

Baca juga: Definisi, Fungsi, Manfaat, dan Persyaratan Pengajuan NUPTK Terupdate

Selain dengan cara di atas yang kami sampaikan tadi dapat dilakukan secara mandiri, rekan-rekan guru dapat juga langsung meminta tolong kepada operator sekolah untuk melihatkan data keguruan rekan-rekan sekalian.

Baca juga: Persyaratan Pengajuan NUPTK Terbaru

Sangat mudah kan? Semoga pengalaman yang kami bagikan ini dapat berguna bagi rekan-rekan. Kami mohon juga rekan-rekan untuk dapat membagikan informasi ini kepada rekan-rekan lainnya dengan klik share dan bagikan ke media sosial rekan-rekan. Jangan lupa juga untuk berkomentar agar menjadi literatur bagi kami untuk menulis yang lebih baik lagi.

Terima kasih, salam sehat untuk kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)