Sumpah Guru Indonesia

Sumpah Guru Indonesia


PPG PJOK Terbaru,- Sumpah Guru merupakan sebuah ikatan yang dibuat oleh seorang guru untuk teguh dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang guru. Berikut merupakan sumpah guru Indonesia:

Demi Allah

Sebagai guru Indonesia saya bersumpah/berjanji:

  1. Bahwa saya akan membaktikan diri saya untuk tugas mendidik, mengajar, membimbing, melatih, menilai, dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran peserta didik guna kepentingan kemanusiaan dan masa depannya;
  2. Bahwa saya akan melestarikan dan menjunjung tinggi martabat guru sebagai profesi terhormat dan mulia;
  3. Bahwa saya akan melaksanakan tugas saya sesuai dengan kompetensi jabatan guru;
  4. Bahwa saya akan melaksanakan tugas saya serta bertanggung jawab yang tinggi dengan mengutamakan kepentingan peserta didik, asyarakat, bangsa dan negara serta kemanusiaan;
  5. Bahwa saya akan menggunakan keharusan profesiaonal saya semata-mata berdasarkan nilai-nilai agama dan Pancasila;
  6. Bahwa saya akan menghormati hak asasi peserta didik untuk tumbuh dan berkembang guna mencapai kedewasaannya sebagai warga negara dan bangsa Indonesia yang bermoral dan berakhlak mulia;
  7. Bahwa saya akan berusaha secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan keharusan profesional;
  8. Bahwa saya akan berusaha secara sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas guru tanpa dipengaruhi pertimbangan unsur-unsur di luar pendidikan;
  9. Bahwa saya akan memberikan penghormatan dan pernyataan terima kasih kepada guru yang telah mengantarkan saya menjadi guru Indonesia;
  10. Bahwa saya akan menjalin kerja sama secara sungguh-sungguh dengan rekan sejawat untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan profesionalitas guru indonesia;
  11. Bahwa saya akan berusaha untuk menjadi teladan dalam perilaku bagi peserta didik dan masyarakat;
  12. Bahwa saya akan menghormati; menaati dan mengamalkan kode etik guru Indonesia.

Saya ikrarkan sumpah/janji *) ini secara sungguh-sungguh dengan mempertaruhkan kehormatan saya sebagai guru profesional.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Sumpah Guru dari berbagai sumber terpercaya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kita semua. Untuk mendapatkan informasi terupdate dari kami, silahkan klik subscribe pada bagian atas halaman ini atau klik tanda sukai. Untuk menambah ladang amal ibadah kita mari kita bagikan informasi ini kepada rekan-rekan lainnya. Kami menyadari bahwa informasi yang kami sampaikan ini masih banyak kekurangan, untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran dari pembaca semuanya melalui kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah halaman ini guna menjadi perhatian kami nantinya untuk memberikan informasi yang lebih baik lagi.

Terimakasih, dan salam sehat untuk kita semua

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)