Kasus Video Syur Gisel: Dampak Pemberitaan Bagi Anak-anak

PPGPJOKTerbaru,- Gisel akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik tanah air dan dunia Maya. Gisella Anastasia alias Gisel dan Mickael Yukinobu De Fretes belakang diberitakan melakukan hubungan terlarang dengan beredarnya video syur selama 19 detik yang mereka berdua lakukan. Video syur Gisel dan MYD beredar di media sosial yang kemudian menjadikan Gisel berstatus tersangka. Gisel dan MYD yang kita kenal sebagai publik figur tentu kasus kedua insan ini menjadi sorotan banyak pihak termasuk anak-anak dan remaja tanah air.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka kami akan membahas beberapa hal akibat beredarnya pemberitaan ini di media berdasarkan sudut pandang pendidik untuk anak-anak dan remaja.

  1. Menambah dosa. Dengan gencarnya pemberitaan mengenai seseorang maka hal tersebut membentuk sebuah perbincangan mengenai seseorang tersebut dan hal tersebut menurut kami adalah perbuatan ghibah. Kita ketahui bersama bahwa perbuatan ghibah adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan dosa.
  2. Anak-anak dan remaja zaman milenial tentu sudah sangat paham mengenai dunia teknologi informasi termasuk dunia media sosial. Semakin paham generasi muda dengan teknologi informasi media sosial tentu menyebabkan anak-anak dan remaja juga dimungkinkan dapat mengakses informasi mengenai perbuatan negatif yang dilakukan oleh publik figur termasuk GA dan MYD. Melihat hal tersebut, tentu menimbulkan rasa penasaran bagi mereka mengenai perbuatan GA dan MYD, lalu yang kita khawatirkan adalah pemberitaan yang beredar memberikan pendidikan yang belum saatnya mereka terima.
  3. Anak-anak dan remaja berfikir perbuatan GA dan MYD adalah sesuatu yang lumrah asal tersembunyi. Kita khawatir jika anak-anak dan remaja mulai berfikir seperti itu sehingga menyebabkan anak-anak dan remaja menjadi salah pergaulan yang diakibatkan oleh pemberitaan negatif yang beredar.

Kita semua perlu mewaspadai semua informasi yang diterima oleh anak-anak kita. Sikap kita sebagai orang tua harus secara aktif mengawasi setiap informasi yang dapat diakses oleh anak-anak kita. Semoga informasi yang kami bagikan ini memberikan pandangan terbaik untuk kita semua dalam menyikapi pemberitaan yang beredar saat ini.

Terimakasih dan salam sehat untuk kita semua.

Catatan:

Ini hanya opini kami pribadi, semoga bisa untuk dimaklumi 🙏🙏

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)