PPG Dalam Jabatan Kemdikbud go id

PPG PJOK Terbaru,- Penetapan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan adalah sebuah informasi yang sangat penting bagi semua calon guru di Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, kami akan menyampaikan informasi penting mengenai Informasi Penetapan dan Konfirmasi Kesediaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.

Penetapan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik maupun administrasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. Ketentuan penetapan mahasiswa dan penempatannya pada perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Perguruan tinggi yang telah mendapatkan ijin pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan.
  2. Kapasitas perguruan tinggi melalui jumlah rombongan belajar per bidang studi yang ditetapkan oleh perguruan tinggi tersebut.
  3. Jumlah mahasiswa per rombongan belajar antara 20 sampai dengan 30 mahasiswa.
  4. Informasi hasil penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tiap angkatan dapat dilihat pada laman sergur.kemendikbud.go.id. Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan LPMP dapat melihat hasil penetapan melalui operator masing-masing.
  5. Guru calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan melakukan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Guru yang telah melakukan konfirmasi kesediaan ditetapkan sebagai peserta final yang kemudian disebut Mahasiswa PPG Dalam Jabatan.

Tahapan konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan sampai menjadi mahasiswa PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:

  1. Membuka Laman Informasi PPG Dalam Jabatan
  2. Guru membuka Laman sergur.kemendikbud.go.id. dan membaca dengan seksama informasi dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan yang meliputi:

  • Alur konfirmasi
  • Pengisian identitas diri dan pakta integritas

Melakukan Konfirmasi Kesediaan

Setelah membaca dan memahami informasi dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan serta pembiayaan, guru calon mahasiswa melakukan konfirmasi kesediaan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Proses konfirmasi mengikuti alur serta mengisi identitas diri yang telah disediakan pada laman konfirmasi
  2. Konfirmasi kesediaan berlaku juga bagi peserta cadangan untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.

Mencetak Format A1 dan Fakta Integritas

Setelah melalui proses konfirmasi kesediaan, guru yang telah dinyatakan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan akan diberikan surat pemberitahuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan dari masing-masing perguruan tinggi melalui laman perguruan tinggi dan atau surat elektronik masing-masing guru.

Format A1 dan Fakta Integritas wajib dicetak dan disampaikan pada saat lapor diri pada Panitia Penyelenggara PPG Dalam Jabatan pada masing-masing perguruan tinggi penyelenggara.

Format A1 ditandatangani oleh kepala sekolah, sedangkan Fakta Integritas ditandatangani oleh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan di atas materi Rp6000.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Informasi Penetapan dan Konfirmasi Kesediaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. 

Untuk mendapatkan informasi terupdate dari kami silahkan klik subscribe pada bagian atas halaman ini. Jika informasi yang kami sampaikan masih belum baik, silahkan bubuhkan kritik dan saran pada kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah halaman ini. Jika informasi ini bermanfaat, kami mohon untuk dibagikan kepada rekan-rekan lainnya yang membutuhkan.

Terimakasih, salam sehat untuk kita semua. Berbagi itu indah.

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)