Gaji PNS Guru Golongan Terendah 9Jt di 2021

Beberapa hari terakhir, kita melihat informasi terbaru mengenai gaji PNS Guru Golongan Terendah Minimal 9Jt di Tahun 2021. Mengenai besarnya gaji tersebut tentu semua guru di Indonesia sangat senang dan mensyukuri jika wacana tersebut benar-benar terealisasi dengan baik. 

Gaji PNS Guru dengan nominal 9Jt tentu akan berimbas pada berbagai sektor. Berikut beberapa imbas akibat kenaikan gaji PNS Guru menjadi 9Jt di masyarakat menurut kaca mata PPG PJOK Terbaru:

  1. Inflasi akan meningkat. Hal tersebut tentu akan terjadi dikarenakan gaji guru yang meningkat tentu permintaan akan semakin meningkat dan hal tersebut akan berimbas pada harga barang yang jelas komoditasnya sedikit di pasaran.
  2. Gejolak jual beli akan semakin bertambah. Gaji PNS Guru yang naik tentu akan banyak keinginan pemenuhan kebutuhan sehingga transaksi jual beli juga akan meningkat
  3. Angka kredit akan bertambah.  Semakin tinggi gaji PNS Guru tentu banyak PNS Guru yang merasa mampu untuk membayar kredit yang lumayan besar guna memenuhi kebutuhan guru lain seperti rumah dan mobil.
  4. Taraf pendidikan meningkat. Hal tersebut terjadi karena akan banyak guru yang sejahtera sehingga semua guru akan lebih fokus pada kewajibannya dari pada mencari tambahan penghasilan lain
  5. Profesi PNS Guru semakin populer. Tidak dipungkiri jika gaji PNS Guru besar tentu akan banyak generasi muda tertarik untuk menjadi guru karena tingkat kesejahteraan yang sudah terjamin.
Itulah beberapa hal yang menurut kami akan menjadi imbas dari kenaikan gaji PNS Guru.

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)