Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

PPGPJOKTERBARU,- Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Central Asia atau yang akrab kita sebut dengan BCA, memiliki program beasiswa PPA (Program Pendidikan Akuntansi) dan beasiswa PPTI (Program Pendidikan Teknik Informatika) yang ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat yang memiliki prestasi yang baik namun berkendara dalam hal finansial. Beasiswa PPA BCA dan beasiswa PPTI BCA Tahun 2021 adalah jenis program non gelar bidang akuntansi dan teknik informatika yang pelaksanaannya tidak memungut biaya sepeserpun kepada peserta. Saat ini, sedang dibuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru Tahun 2021.

Baca Juga:

Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina Tahun 2021


Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Waktu Studi

Kegiatan perkuliahan dilakukan hari Senin hingga hari Jum'at, kemudian kegiatan perkuliahan dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB.

Tempat Perkuliahan

BCA Learning Institute, Sentul City, Jl. Pakuan No. 3 Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat (sebelum jungle land)

Cakupan Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA

  1. Bebas biaya uang masuk dan bebas biaya uang semesteran
  2. Tiap bulannya mendapatkan uang saku
  3. Fasilitas pendukung pembelajaran (buku pelajaran, laptop untuk PPTI BCA dan scientific calculator untuk PPA BCA) sepenuhnya difasilitasi
  4. Alumni Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA mendapat tawaran karir di BCA
  5. Biaya ujian akhir dan uang sekolah kelas III semester 2 di-reimburse ke BCA sebagai beasiswa
  6. Makan siang dan coffee break disediakan selama masa pendidikan 
  7. Memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan profesional

Baca Juga:

Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina Tahun 2021


Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA BCA) Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Sejak tahun 1996, dikembangkan secara berkelanjutan Program Beasiswa PPA BCA Non-Gelar. Pelaksanaan program beasiswa PPA BCA Non-Gelar dirancang untuk ditujukan kepada lulusan terbaik SMA/SMK/Sederajat yang berprestasi di bidang akademik akan tetapi memiliki kendala finansial untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Program beasiswa PPA BCA didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan memiliki kompetensi profesional yang sangat baik.

Program beasiswa PPA BCA Non-Gelar berlangsung selama 30 bulan dengan ketentuan sistem gugur melalui penerapan standar kelulusan yang sangat ketat. Selain di kelas, mahasiswa Program Beasiswa PPA BCA juga melakukan aktivitas program on the job training di dalam lingkungan Bank Central Asia (BCA). Selain kemampuan akademik dan profesionalitas, mahasiswa akan mendapatkan pembekalan soft skill yang terdiri dari jiwa kepemimpinan, kemampuan kerjasama tim, penguatan pembentukan karakter, perencanaan keuangan, dan grooming. Pembinaan minat dan bakat juga dilakukan seperti pembinaan olahraga dan seni.

Perlu diketahui bahwa program beasiswa PPA BCA ini tidak memiliki ikatan dinas, akan tetapi alumni terbaik sangat berkesempatan untuk berkarir di BCA sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan BCA.


Beasiswa Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI BCA) Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Kebutuhan industri perbankan akan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perkembangan Teknologi Informatika (TI), maka untuk mengimbanginya perlu diadakan beasiswa terprogram yang membina anak muda dalam program beasiswa PPTI BCA. Program beasiswa PPTI BCA memberikan pelayanan pendidikan dengan materi yang sama seperti strata satu atau S1, akan tetapi materi yang diberikan dalam program beasiswa PPTI BCA diperkaya juga dengan materi pengembangan diri.

Baca Juga:

Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina Tahun 2021

Memiliki kesamaan dengan program beasiswa PPA BCA, program beasiswa PPTI BCA dilaksanakan selama 30 bulan dengan menerapkan sistem gugur melalui penerapan standar kelulusan yang sangat ketat. Peserta atau mahasiswa program beasiswa PPTI BCA tidak dipungut biaya, mahasiswa juga mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan berkala sesuai kebijakan BCA. Kesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA didapatkan oleh mahasiswa selain kegiatan di kelas.


Persyaratan Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Program beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA dibuka untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat (dibuka untuk gap year), dan juga dibuka bagi peserta didik SMA/SMK/Sederajat yang sedang di kelas 12. Program PPA BCA untuk SMA IPA/IPS dan SMK dari semua jurusan, Program PPTI BCA dibuka untuk SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi.
  3. Maksimum berusia 19 Tahun
  4. Minimal rata-rata nilai rapor kelas 10 s/d 12 sebesar 7,50
  5. Tidak pernah mengalami tidak naik kelas dari SD, SMP, hingga SMA/SMK/Sederajat
  6. Tidak terlibat kasus hukum dan bebas NAPZA
  7. Lulus semua rangkaian seleksi program beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA


Berkas Dokumen

  1. Scan Kartu Identitas (Kartu Pelajar/KTP / KK)
  2. Fotocopy raport kelas 10 s/d 12
  3. Pasfoto formal dengan warna berlatar belakang sesuai dengan tahun lahir (maksimal 300 KB)


Cara Mendaftar Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021

Baca Juga:

Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina Tahun 2021


Jadwal Pendaftaran Program Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Proses pendaftaran untuk Tahun Akademik 2021 sudah dibuka. Pendaftaran dilakukan secara online, sehingga 24 jam aktif atau menerima pendaftaran.


Proses Seleksi Beasiswa PPA BCA dan PPTI BCA Tahun 2021 untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

  1. Seleksi Dokumen Administrasi, yaitu proses seleksi berdasarkan berkas administrasi yang diisi pada formulir pendaftaran dalam upaya menentukan calon peserta yang sesuai dengan kualifikasi dan kuota BCA. Peserta yang lolos, akan dihubungi untuk ikut tes selanjutnya via email atau silakan cek secara rutin pengumuman melalui link berikut: karir.bca.co.id/informasi/.
  2. Tes Online, adalah tes kecerdasan dan kepribadian yang dilaksanakan secara online. Petunjuk pengerjaan tes dikirimkan melalui email peserta yang dimasukkan pada proses pendaftaran. Undangan tes dikirim dari email recruitment@bca.co.id dan invitation@asi-asiapacific.com.
  3. Psikotes Tertulis, setiap Peserta program beasiswa PPA BCA/PPTI BCA yang lulus Tes Online, diundang mengikuti Psikotes Tertulis. Seleksi Psikotes berisi tes mengenai kecerdasan umum, tes kepribadian dan kecerdasan lanjutan. Seleksi psikotes akan dilaksanakan secara online. Informasi Psikotes tertulis akan dikirimkan oleh e-mail IFO recruitment@ifocharcom.com atau support@ifocharcom.com.
  4. Interview (Interview I dan Interview II)
  5. Tes Kesehatan


Setiap proses seleksi berlaku sistem gugur, apabila tidak lolos pada salah satu tahap tes, maka peserta tidak dapat melanjutkan ke proses seleksi selanjutnya.

Baca Juga:

Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina Tahun 2021

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2021 dapat menghubungi Kantor Pusat BCA pada kontak berikut:

Telp. (021) 25563000

SMS Gateway: 081318464000 / 081808964000

Email: recruitment@bca.co.id

Sumber Informasi Resmi: https://karir.bca.co.id/.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan dapat dibagikan kepada rekan-rekan lainnya yang membutuhkan.

Comments

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)