Selamat Datang di PPG PJOK 2020

Pendidikan Profesi Guru (PPG PJOK),- Selamat datang teman-teman semua di halaman blog kami. Blog PPG PJOK 2020 sengaja kami sajikan kepada semua rekan-rekan guru PJOK se Indonesia guna menjadi salah satu referensi bagi rekan-rekan Guru PJOK yang saat ini sedang berusaha untuk masuk sebagai Mahasiswa PPG PJOK 2020 baik melalui jalur PPG DALJAB (Dalam Jabatan) maupun melalui jalur PPG PRAJAB (Pra Jabatan).


 PPG PJOK 2020


Blog kami ini akan kami sampaikan semua informasi yang berkenaan dengan PPG PJOK 2020. Kita semua telah mengetahui bahwa dewasa ini semua guru di Indonesia dituntut menjadi seorang guru profesional sebagaimana telah diakui bahwa guru bukan sekedar pekerjaan tapi guru merupakan sebuah profesi. Sehubungan dengan hal tersebut maka sudah sepantasnya guru Indonesia tersertifikasi kompetensinya melalui sebuah jenjang pendidikan yang saat ini kita kenal dengan PPG atau Program Pendidikan Profesi Guru.

 PPG PJOK 2020

PPG terbagi menjadi dua program. PPG telah dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia melalui universitas atau perguruan tinggi yang ditunjuk langsung oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi atau lebih dikenal dengan Kemenristek Dikti. Melalui Perguruan Tinggi atau Universitas yang ada, Kemenristek Dikti menyelenggarakan PPG dengan dua program yaitu PPG DALJAB (Dalam Jabatan) dan PPG PRAJAB (Pra Jabatan). Kedua program tersebut semuanya dalam pengawasan langsung Kemenristek Dikti.

PPG DALJAB adalah program pendidikan profesi guru yang diperuntukkan bagi rekan-rekan guru yang telah mengabdi lebih dari dua tahun dengan ditandai atas kepemilikan SK tetap selama dua tahun terakhir. SK tetap yang dimaksud di atas adalah SK tetap bagi guru yayasan (GTY), honor Pemda dengan SK dari Bupati/Walikota (Jenjang SD dan SMP) atau Gubernur (Jenjang SMA/SMK), dan SK PNS.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi guru bagi rekan-rekan calon guru. Maksud dari calon guru adalah rekan-rekan yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1 keguruan dan belum memiliki pengalaman mendidik sama sekali.

Kedua program tersebut yang kita kenal dengan PPG kedepannya menjadi keharusan bagi rekan-rekan guru untuk mengikutinya. Semua guru, semua mata pelajaran, semua jenjang haruslah mengikuti program tersebut agar dapat tergolong menjadi salah satu guru profesional.

PJOK merupakan salah satu mata pelajaran yang terdapat di semua jenjang pendidikan di Indonesia. Pelajaran PJOK atau Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MAN selalu diterapkan. Hal tersebut menyebabkan guru PJOK juga harus berperan aktif dalam mengikuti persaingan menuju guru profesional. 

Melalui blog ini, kami akan membagikan semua informasi mengenai PPG PJOK 2020 guna membantu rekan-rekan guru PJOK semuanya. Selain itu, kami juga mohon bantuan dari semua rekan-rekan agar blog kami ini tetap eksis dalam membagikan informasi terupdate kepada semua rekan-rekan, mohon bantuannya untuk klik tanda sukai di bawah informasi ini kemudian jangan lupa bagikan informasi berharga ini kepada semua rekan-rekan guru PJOK lainnya melalui media sosial rekan-rekan semua. Untuk koreksi kami agar informasi yang tersampaikan melalui blog ini tetap akurat maka kami mohon saran dan kritiknya melalui kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih, salam profesi menuju sertifikasi guru, melalui PPG PJOK 2020 mencapai guru PJOK profesional.

Comments

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda secara bijak dan sesuai dengan pembahasan

Popular posts from this blog

Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi): Organisasinya Guru Penulis di Indonesia

PPG PJOK Terbaru: Pendekatan Pembelajaran (Definisi, Jenis, Macam, dan Karakteristiknya)